Sunday, August 7, 2016






Surat untuk Tuhan.

Tuhan, apa kabar? 
Lama aku tidak menanyakan kabarMu.
 Iya, aku sibuk dengan duniaku sendiri.
Engkau pasti bertanya-tanya, ah tidak mungkin, Engkau Maha Tahu, pasti sudah tahu apa yang akan kukatakan.
Bahkan sebelum aku memikirkannya, Engkau pasti tahu apa yang akan aku bicarakan.
Tentang cinta, Tuhan.
Cinta yang ada di dalam hatiku.

Aku  percaya, apa yg terjadi kemarin, hari ini dan esok, adalah takdir.
TakdirMu yang mempertemukan kami berdua, rencanaMu pula yang membuat kami tak pernah bisa menyatu.
Kami adalah kutub utara dan kutub selatan.
Kami adalah siang dan malam.
Tak akan pernah  bisa bertemu. 

Engkau tahu Tuhan, apa yang dia sampaikan kepadaku?
Katanya, dia memiliki cara sendiri untuk menyayangiku dan... aku pun menjawab : aku juga mempunyai caraku sendiri untuk mencintainya.

CARA APA, TUHAN??? 
Cara apa yang tlah kuumbar???
Lalu aku memohon padanya, jadikan aku sekedar napas hidupnya, yang tak akan pernah bisa dia sentuh, tapi akan dia rasakan selamanya. 

Tak ada harapan yang akan aku rajut, Tuhan.
Tak akan pernah pula kulawan takdirMu ini.
Aku sakit, tak kupungkiri, tetapi kenyataan yang tlah Kau gariskan untukku sudah ada di depan mata. 

Apa yang terjadi selama ini hanya percikan masa lalu yg harus dituntaskan. Tak ada yang perlu disesali. Aku rasa, tak ada yang perlu kusesali. 

Aku percaya, hanya Engkau lah yang mengetahui alasan mengapa aku memiliki rasa cinta sebesar ini kepadanya, sejak dulu hingga detik ini.
Cinta yang seharusnya aku bagi untuk orang-orang di sekitarku dan untukMu,
 ku tlah serahkan semua kepada hatinya. 

Seseorang yang tidak seharusnya aku cintai.
Apa yang harus aku lakukan, Tuhan?

Aku sudah mencoba menghilangkannya, bahkan meleburnya dengan kebencian. Tapi aku gagal, Tuhan. Aku benar - benar tidak tahu harus bagaimana lagi.

Aku mencintainya, Tuhan!
Aku ingin memilikinya!
Aku ingin bersamanya!
TUHAN!!!
Tolong aku....

Hanya Engkau yang mampu menghapus cinta yang salah ini dari dalam hatiku.
Maukah Engkau mencabut semua rasa yang aku miliki kepadanya, Tuhan?

Karena rasa ini menyiksaku.
Karena ini membuatku menyalahkanMu.
Karena ini membuatku membenci diriku sendiri yang tak berdaya melawan perasaan itu!

Maafkan aku, Tuhan.
Aku tidak berniat menghujatMu.
Aku mohon padaMu, hapus rasa cintaku kepadanya, hingga tak berbekas. 
Hingga sang waktu pun  lupa... bahwa cinta itu pernah ada.

Terima kasih, Tuhan, atas waktuMu. 

Dariku, Krista Amora
3:11 PM kristina yovita





Surat untuk Tuhan.

Tuhan, apa kabar? 
Lama aku tidak menanyakan kabarMu.
 Iya, aku sibuk dengan duniaku sendiri.
Engkau pasti bertanya-tanya, ah tidak mungkin, Engkau Maha Tahu, pasti sudah tahu apa yang akan kukatakan.
Bahkan sebelum aku memikirkannya, Engkau pasti tahu apa yang akan aku bicarakan.
Tentang cinta, Tuhan.
Cinta yang ada di dalam hatiku.

Aku  percaya, apa yg terjadi kemarin, hari ini dan esok, adalah takdir.
TakdirMu yang mempertemukan kami berdua, rencanaMu pula yang membuat kami tak pernah bisa menyatu.
Kami adalah kutub utara dan kutub selatan.
Kami adalah siang dan malam.
Tak akan pernah  bisa bertemu. 

Engkau tahu Tuhan, apa yang dia sampaikan kepadaku?
Katanya, dia memiliki cara sendiri untuk menyayangiku dan... aku pun menjawab : aku juga mempunyai caraku sendiri untuk mencintainya.

CARA APA, TUHAN??? 
Cara apa yang tlah kuumbar???
Lalu aku memohon padanya, jadikan aku sekedar napas hidupnya, yang tak akan pernah bisa dia sentuh, tapi akan dia rasakan selamanya. 

Tak ada harapan yang akan aku rajut, Tuhan.
Tak akan pernah pula kulawan takdirMu ini.
Aku sakit, tak kupungkiri, tetapi kenyataan yang tlah Kau gariskan untukku sudah ada di depan mata. 

Apa yang terjadi selama ini hanya percikan masa lalu yg harus dituntaskan. Tak ada yang perlu disesali. Aku rasa, tak ada yang perlu kusesali. 

Aku percaya, hanya Engkau lah yang mengetahui alasan mengapa aku memiliki rasa cinta sebesar ini kepadanya, sejak dulu hingga detik ini.
Cinta yang seharusnya aku bagi untuk orang-orang di sekitarku dan untukMu,
 ku tlah serahkan semua kepada hatinya. 

Seseorang yang tidak seharusnya aku cintai.
Apa yang harus aku lakukan, Tuhan?

Aku sudah mencoba menghilangkannya, bahkan meleburnya dengan kebencian. Tapi aku gagal, Tuhan. Aku benar - benar tidak tahu harus bagaimana lagi.

Aku mencintainya, Tuhan!
Aku ingin memilikinya!
Aku ingin bersamanya!
TUHAN!!!
Tolong aku....

Hanya Engkau yang mampu menghapus cinta yang salah ini dari dalam hatiku.
Maukah Engkau mencabut semua rasa yang aku miliki kepadanya, Tuhan?

Karena rasa ini menyiksaku.
Karena ini membuatku menyalahkanMu.
Karena ini membuatku membenci diriku sendiri yang tak berdaya melawan perasaan itu!

Maafkan aku, Tuhan.
Aku tidak berniat menghujatMu.
Aku mohon padaMu, hapus rasa cintaku kepadanya, hingga tak berbekas. 
Hingga sang waktu pun  lupa... bahwa cinta itu pernah ada.

Terima kasih, Tuhan, atas waktuMu. 

Dariku, Krista Amora

Tuesday, July 5, 2016



Cinta masa lalu datang, lalu mengobrak-abrik seluruh rasa. Apakah kita hanya terjebak oleh masa lalu? Ataukah memang ada cinta di antara kita?

Saat aku terlena oleh rasa itu, kamu tertampar oleh kenyataan, kita berada di dunia yang berbeda. Ada yang telah memiliki jiwaku, ada yang telah memiliki jiwamu.

Aku tak ingin bermuluk mimpi, bersanding denganmu seutuhnya. Aku hanya ingin kamu tetap mencintaiku, memilikiku, walaupun itu tak mungkin.

Tapi kamu menyerah.

Kamu pergi meninggalkan aku bersama kepingan hati yang telah hancur tercerai berai. Aku hidup  dalam genangan air mata duka dan badai rindu yang menyiksa.


2:18 PM kristina yovita


Cinta masa lalu datang, lalu mengobrak-abrik seluruh rasa. Apakah kita hanya terjebak oleh masa lalu? Ataukah memang ada cinta di antara kita?

Saat aku terlena oleh rasa itu, kamu tertampar oleh kenyataan, kita berada di dunia yang berbeda. Ada yang telah memiliki jiwaku, ada yang telah memiliki jiwamu.

Aku tak ingin bermuluk mimpi, bersanding denganmu seutuhnya. Aku hanya ingin kamu tetap mencintaiku, memilikiku, walaupun itu tak mungkin.

Tapi kamu menyerah.

Kamu pergi meninggalkan aku bersama kepingan hati yang telah hancur tercerai berai. Aku hidup  dalam genangan air mata duka dan badai rindu yang menyiksa.


Monday, March 7, 2016

OPEN PO 1
The Untold Story
Periode : 7-28 Maret 2016
Edisi terbatas tanda tangan penulis untuk 100 pembeli pertama.

Hai ^^

Akhirnya open PO juga untuk novel terbaruku. The Untold Story. Novel ini bercerita tentang sebuah cinta tanpa syarat. Cinta tulus seorang cowok ke cewek tunanetra.

Berhasilkah si cowok kece, mapan, tinggi, tegap, berkulit putih bersih, dengan lesung pipi ini menarik hati Berlian? Lha, Berlian kan buta, nggak perlu itu semua. Berlian punya cara sendiri, bagaimana dia menentukan pilihannya...

Bukan cerita rumit dengan segudang konflik, tapi cerita manis di mana kita bakal berasa masuk ke dalam dunia Berlian--yang gelap gulita.

Inbox aku untuk pemesanannya.

Harga spesial buat edisi langka ini ^^
Rp. 68.000 (di luar ongkir)
*harga untuk reseller aku inbox

Yang kemarin udah pada pesen, hari ini aku infoin berapa totalnya ya.

Makasi.
----------------
Sinopsis :

Berlian, seorang gadis penyandang disabilitas netra, begitu tersakiti hatinya oleh seorang teman masa kecil, yang bernama Jonathan. Luka yang membuatnya mampu untuk tidak mengacuhkan pria itu seumur hidupnya.

Seorang pria lainnya bernama Ethan hadir saat dia berusia dewasa, seorang pria yang begitu sempurna baginya. Sosok pria yang mampu membuatnya seolah menjadi seorang putri cantik jelita yang bertemu dengan pangeran tampan dari negeri seberang dan berakhir dengan adegan romantis : happily ever after.

Namun kenyataan demi kenyataan menerpa tanpa dia duga sebelumnya. Akhir kisahnya tidak seperti yang dia harapkan.

Ethan mengaku kepada Berlian bahwa dia memiliki kelainan yang tak termaafkan.

Benarkah Ethan memiliki kelainan itu? Ataukah ada alasan tersendiri baginya untuk berkata demikian?

Selalu ada cerita yang tak terungkap, ketika seorang pria jatuh cinta kepada seorang gadis.

Di sini cerita itu tersibak. Terkuak lebar, mengungkapkan rasa di balik hati seorang pria yang memiliki cinta tanpa syarat.

"Untuk seorang gadis yang membuat kata cahaya menjadi tak bermakna."

9:12 PM kristina yovita
OPEN PO 1
The Untold Story
Periode : 7-28 Maret 2016
Edisi terbatas tanda tangan penulis untuk 100 pembeli pertama.

Hai ^^

Akhirnya open PO juga untuk novel terbaruku. The Untold Story. Novel ini bercerita tentang sebuah cinta tanpa syarat. Cinta tulus seorang cowok ke cewek tunanetra.

Berhasilkah si cowok kece, mapan, tinggi, tegap, berkulit putih bersih, dengan lesung pipi ini menarik hati Berlian? Lha, Berlian kan buta, nggak perlu itu semua. Berlian punya cara sendiri, bagaimana dia menentukan pilihannya...

Bukan cerita rumit dengan segudang konflik, tapi cerita manis di mana kita bakal berasa masuk ke dalam dunia Berlian--yang gelap gulita.

Inbox aku untuk pemesanannya.

Harga spesial buat edisi langka ini ^^
Rp. 68.000 (di luar ongkir)
*harga untuk reseller aku inbox

Yang kemarin udah pada pesen, hari ini aku infoin berapa totalnya ya.

Makasi.
----------------
Sinopsis :

Berlian, seorang gadis penyandang disabilitas netra, begitu tersakiti hatinya oleh seorang teman masa kecil, yang bernama Jonathan. Luka yang membuatnya mampu untuk tidak mengacuhkan pria itu seumur hidupnya.

Seorang pria lainnya bernama Ethan hadir saat dia berusia dewasa, seorang pria yang begitu sempurna baginya. Sosok pria yang mampu membuatnya seolah menjadi seorang putri cantik jelita yang bertemu dengan pangeran tampan dari negeri seberang dan berakhir dengan adegan romantis : happily ever after.

Namun kenyataan demi kenyataan menerpa tanpa dia duga sebelumnya. Akhir kisahnya tidak seperti yang dia harapkan.

Ethan mengaku kepada Berlian bahwa dia memiliki kelainan yang tak termaafkan.

Benarkah Ethan memiliki kelainan itu? Ataukah ada alasan tersendiri baginya untuk berkata demikian?

Selalu ada cerita yang tak terungkap, ketika seorang pria jatuh cinta kepada seorang gadis.

Di sini cerita itu tersibak. Terkuak lebar, mengungkapkan rasa di balik hati seorang pria yang memiliki cinta tanpa syarat.

"Untuk seorang gadis yang membuat kata cahaya menjadi tak bermakna."

Monday, February 8, 2016

Barusan liat postingan sahabatku, tentang betapa dia udah 3 tahun nggak update blognya. pikir-pikir eh kok ya sama, aku juga jarang update di sini, kebanyakan main di Facebook. Oke, fix, mulai sekarang, apapun yg aku tulis di FB, kecuali curhatan gaje, aku akan curahkan di sini ^^

Beres-beres rumah ahhhhh....

O ya, cerita di wattpad linknya juga aku mau share di sini juga ^^
10:18 PM kristina yovita
Barusan liat postingan sahabatku, tentang betapa dia udah 3 tahun nggak update blognya. pikir-pikir eh kok ya sama, aku juga jarang update di sini, kebanyakan main di Facebook. Oke, fix, mulai sekarang, apapun yg aku tulis di FB, kecuali curhatan gaje, aku akan curahkan di sini ^^

Beres-beres rumah ahhhhh....

O ya, cerita di wattpad linknya juga aku mau share di sini juga ^^
[Update Novel Premium]◄◄
Novel Dewasa The Untold Story
karya Kristina Yovita
Download Now : http://www.oryzaee.com/novel-romance/novel-the-untold-story/
[SINOPSIS]
Berlian, seorang gadis penyandang disabilitas tunanetra, begitu tersakiti hatinya oleh seorang teman masa kecil, yang bernama Jonathan. Luka yang membuatnya mampu untuk tidak mengacuhkan pria itu seumur hidupnya.
Seorang pria lainnya bernama Ethan hadir saat dia berusia dewasa, seorang pria yang begitu sempurna baginya. Sosok pria yang mampu membuatnya seolah menjadi seorang putri cantik jelita yang bertemu dengan pangeran tampan dari negeri seberang dan berakhir dengan adegan romantis : happily ever after.
Namun kenyataan demi kenyataan menerpa tanpa dia duga sebelumnya. Akhir kisahnya tidak seperti yang dia harapkan.
Ethan mengaku kepada Berlian bahwa dia memiliki kelainan yang tak termaafkan.
Benarkah Ethan memiliki kelainan itu? Ataukah ada alasan tersendiri baginya untuk berkata demikian?
Selalu ada cerita yang tak terungkap, ketika seorang pria jatuh cinta kepada seorang gadis.
Di sini cerita itu tersibak. Terkuak lebar, mengungkapkan rasa di balik hati seorang pria yang memiliki cinta tanpa syarat.
Untuk seorang gadis yang membuat kata cahaya menjadi tak bermakna.
▶ Harga : Rp 35.000,-
*Jika tidak memiliki kartu kredit, BukuOryzaee memberikan tutorial bagaimana cara membeli yang mudah dengan pulsa. Klik link berikut : http://www.oryzaee.com/cara-membeli-novel-bukuoryzaee-2/
╰▶Download Novel Lain : https://play.google.com/store/apps/developer…
╰▶Invite BBM : 7FF11E34 -▶ Fastest Update
╰▶Follow Twitter : @bukuoryzaee
╰▶Follow Instagram : @bukuoryzaee
╰▶Website : http://oryzaee.com/
Baca novel Kristina Yovita lainnya :
Kim In Love : http://www.oryzaee.com/novel-romance/novel-kim-in-love/
Belahan Jiwa : http://www.oryzaee.com/novel-romance/novel-belahan-jiwa/
Apa Itu Cinta? : http://www.oryzaee.com/novel-romance/novel-apa-itu-cinta/
10:15 PM kristina yovita
[Update Novel Premium]◄◄
Novel Dewasa The Untold Story
karya Kristina Yovita
Download Now : http://www.oryzaee.com/novel-romance/novel-the-untold-story/
[SINOPSIS]
Berlian, seorang gadis penyandang disabilitas tunanetra, begitu tersakiti hatinya oleh seorang teman masa kecil, yang bernama Jonathan. Luka yang membuatnya mampu untuk tidak mengacuhkan pria itu seumur hidupnya.
Seorang pria lainnya bernama Ethan hadir saat dia berusia dewasa, seorang pria yang begitu sempurna baginya. Sosok pria yang mampu membuatnya seolah menjadi seorang putri cantik jelita yang bertemu dengan pangeran tampan dari negeri seberang dan berakhir dengan adegan romantis : happily ever after.
Namun kenyataan demi kenyataan menerpa tanpa dia duga sebelumnya. Akhir kisahnya tidak seperti yang dia harapkan.
Ethan mengaku kepada Berlian bahwa dia memiliki kelainan yang tak termaafkan.
Benarkah Ethan memiliki kelainan itu? Ataukah ada alasan tersendiri baginya untuk berkata demikian?
Selalu ada cerita yang tak terungkap, ketika seorang pria jatuh cinta kepada seorang gadis.
Di sini cerita itu tersibak. Terkuak lebar, mengungkapkan rasa di balik hati seorang pria yang memiliki cinta tanpa syarat.
Untuk seorang gadis yang membuat kata cahaya menjadi tak bermakna.
▶ Harga : Rp 35.000,-
*Jika tidak memiliki kartu kredit, BukuOryzaee memberikan tutorial bagaimana cara membeli yang mudah dengan pulsa. Klik link berikut : http://www.oryzaee.com/cara-membeli-novel-bukuoryzaee-2/
╰▶Download Novel Lain : https://play.google.com/store/apps/developer…
╰▶Invite BBM : 7FF11E34 -▶ Fastest Update
╰▶Follow Twitter : @bukuoryzaee
╰▶Follow Instagram : @bukuoryzaee
╰▶Website : http://oryzaee.com/
Baca novel Kristina Yovita lainnya :
Kim In Love : http://www.oryzaee.com/novel-romance/novel-kim-in-love/
Belahan Jiwa : http://www.oryzaee.com/novel-romance/novel-belahan-jiwa/
Apa Itu Cinta? : http://www.oryzaee.com/novel-romance/novel-apa-itu-cinta/

Saturday, January 23, 2016

Ada yang nungguin pengumuman launching novel kolaborasi Eternal Flame dan Yesterday in Bandung?

Tada!

Cekidot pengumuman ini yak, ditunggu tgl 14 Februari 2016, di Gramedia Matraman, Jakarta.

Acara Talkshow yang banyak bagi-bagi hadiah ^^, eh ada Jenny Thalia Faurine juga lho.

Kalo mau lebih jelas, hubungi Naya Corath atau nomer yg ada di poster ini.

See you there!
Elex Media
10:21 PM kristina yovita
Ada yang nungguin pengumuman launching novel kolaborasi Eternal Flame dan Yesterday in Bandung?

Tada!

Cekidot pengumuman ini yak, ditunggu tgl 14 Februari 2016, di Gramedia Matraman, Jakarta.

Acara Talkshow yang banyak bagi-bagi hadiah ^^, eh ada Jenny Thalia Faurine juga lho.

Kalo mau lebih jelas, hubungi Naya Corath atau nomer yg ada di poster ini.

See you there!
Elex Media

Monday, December 28, 2015


Seseorang pernah tanya ke aku, kamu nulis genre apa mbak KY? Aku agak bingung, karena aku nggak men-spesialisasi-kan diri untuk nulis genre tertentu di jenis fiksi ini. Romance, Eroro, Thriller, Humor, Detektive, Horror, semua aku udah pernah nyoba.

Kenapa aku harus nulis banyak macam seperti itu?

Bukan keharusan, bukan paksaan juga sih, karena rasa penasaran pengen nyoba aja. Itung itung menggali lebih dalam lagi apa passion nulisku ini.

Proyek terbaruku saat ini, baru nulis 2 bab, judulnya Meong! sebuah cerita remaja usia 16-17 thn. Teenlit Roman Komedi.

Semoga suatu hari aku bisa mantap ulis di satu jalur, biar matangnya matang pohon sempurna! *dikatamangga.

^^ 
12:57 PM kristina yovita

Seseorang pernah tanya ke aku, kamu nulis genre apa mbak KY? Aku agak bingung, karena aku nggak men-spesialisasi-kan diri untuk nulis genre tertentu di jenis fiksi ini. Romance, Eroro, Thriller, Humor, Detektive, Horror, semua aku udah pernah nyoba.

Kenapa aku harus nulis banyak macam seperti itu?

Bukan keharusan, bukan paksaan juga sih, karena rasa penasaran pengen nyoba aja. Itung itung menggali lebih dalam lagi apa passion nulisku ini.

Proyek terbaruku saat ini, baru nulis 2 bab, judulnya Meong! sebuah cerita remaja usia 16-17 thn. Teenlit Roman Komedi.

Semoga suatu hari aku bisa mantap ulis di satu jalur, biar matangnya matang pohon sempurna! *dikatamangga.

^^ 

Wednesday, November 18, 2015


Sesuai janjiku kemarin, mulai hari ini open PO sampai tgl 26 November 2015. Lewat tanggal itu diskon nggak berlaku lagi (karena belinya di Gramedia ), kecualiiii nanti banyak permintaan, aku buka PO 2 ^^. Amin!
Kalo mau pesen, bisa inbox FB, atau SMS/WA 081317403477, atau email : kristinayovita@gmail.com, atau komen di bawah ini atau melalui Google+. Yang kemarin udah pesen via komen, aku udah catet di buku pesanan pake tinta emas ^^
Bagi yang aku tag, numpang promo yak, maap nggak permisi dulu --> kebiasaanKY
Buat pengingat, ini sinopsis cerita ini :
Seorang Edo terluka karena cinta. Seorang Dimas diombang ambingkan cinta. Seorang Satria tertampar oleh cinta. Tiga pria dewasa dengan karakter yang tak sama, mengungkapkan sisi yang berbeda.
Cinta. Sekuat apapun seseorang menghindarinya, dia akan tetap hadir. Entah memberikan rasa nyaman atau luka hati yang menganga. Karena cinta itu abadi.
Hiks, baper kan? Apa sih yang sebenarnya terjadi pada tiga cowok ganteng itu?
Takluk nggak akhirnya mereka menghadapi cinta yang nggak pernah menyerah untuk selalu hadir di tiap hembusan nafas?
Siapa para dewi cantik yang mendapatkan perhatian para high quality jomblo ini?
***
Penasaran? ^^
4:49 PM kristina yovita

Sesuai janjiku kemarin, mulai hari ini open PO sampai tgl 26 November 2015. Lewat tanggal itu diskon nggak berlaku lagi (karena belinya di Gramedia ), kecualiiii nanti banyak permintaan, aku buka PO 2 ^^. Amin!
Kalo mau pesen, bisa inbox FB, atau SMS/WA 081317403477, atau email : kristinayovita@gmail.com, atau komen di bawah ini atau melalui Google+. Yang kemarin udah pesen via komen, aku udah catet di buku pesanan pake tinta emas ^^
Bagi yang aku tag, numpang promo yak, maap nggak permisi dulu --> kebiasaanKY
Buat pengingat, ini sinopsis cerita ini :
Seorang Edo terluka karena cinta. Seorang Dimas diombang ambingkan cinta. Seorang Satria tertampar oleh cinta. Tiga pria dewasa dengan karakter yang tak sama, mengungkapkan sisi yang berbeda.
Cinta. Sekuat apapun seseorang menghindarinya, dia akan tetap hadir. Entah memberikan rasa nyaman atau luka hati yang menganga. Karena cinta itu abadi.
Hiks, baper kan? Apa sih yang sebenarnya terjadi pada tiga cowok ganteng itu?
Takluk nggak akhirnya mereka menghadapi cinta yang nggak pernah menyerah untuk selalu hadir di tiap hembusan nafas?
Siapa para dewi cantik yang mendapatkan perhatian para high quality jomblo ini?
***
Penasaran? ^^

Thursday, October 8, 2015


Minus Dara-Yogya

Me, Sandra, Nuri and Zia.

Thank you for coming nto my life, and become my sisters.

Love you all !
7:44 PM kristina yovita

Minus Dara-Yogya

Me, Sandra, Nuri and Zia.

Thank you for coming nto my life, and become my sisters.

Love you all !

Tuesday, September 29, 2015







Gara-gara Andina, dua harian dia cekokin aku dengan box set kece bikinan dia sendiri, aku akhirnya ngiler pengen bikin juga. Seperti kata Andina bilang : bikinnya gampang kok!

Hehehe ternyata lumayan gampang, sederhana.

Nih aku share cara bikin box set model terbuka begini, tanpa alas. Lain kali kalo aku bikin yg pake alas, aku share lagi yak.

Pertama siapin bahan :
Karton Duplek--> aku ganti pake karton yang dua kali lipat lebih tebal, entah apa namanya, warnanya kuning kecoklatan.
Kertas kado--> sesuaikan dengan tema novel/ bukunya. ini aku pilih model kartun begini krn nggak ada pilihan lainnya yg aku cocok.
Lem--> jangan lem murah biar hasil nempelnya nggak bikin kertas berkerut kerut.
Gunting
Bolpen
Penggaris


Lalu ukur Panjang x Tinggi x Lebar ukuran boxset yg kalian mau. Aku ukur tadi pake 2 novel Kim In Love-ku dan 2 novel Antara Ada dan Tiada. Hasilnya 14x21x8 cm.
Tapi, karena aku beli kertas kadonya ada gambar gede sepeti itu, akhirnya ukuran tingginya aku tambahin, biar gambar kartunnya nggak kepotong jelek ^^
Gambarin di atas karton ukuran yg kita mau. lebar "B" itu adalah jumlah ketebalan buku yang mau kita masukkan nantinya. Lalu ketiga bidang ini dipotong. Kalo Andina kemarin ngajarin pake karton duplek, nggak setebal ini, kartonnya nggak perlu dipotong kayaknya, jadi tinggal lipet nantinya.

Setelah itu, potong kertas kadonya, ukurannya sama seperti ketiga bidang yg disatuin, lebihin dikit buat di lem.

Lalu 3 bidang karton tadi di kasi lem permukaannya, dan tempelkan ke bagian belakang kertas kado yang udah dipotong sesuai ukuran. kasi sedikit jarak 1mm antara bidang karton yg satu dan lainnya biar gampang dilipat. Lem seluruh pinggiran sisa kertas kado yg melebihi ukuran karton. lakukan dengan rapi.




Setelah itu, guntung lagi selembar kertas kado dengan ukuran yang lebih kecil untuk menutupi bidang karton yang masih keliatan.



Di lem dengan rapi, dan... bim salabim! Selesai!



Tinggal masukin bukunya, pasang pita sesuai selera, ini pake pita putih seadanya di rumah ^^.





Selamat mencoba! Hubungi aku kalo ada yang bingung ^^.


1:14 PM kristina yovita






Gara-gara Andina, dua harian dia cekokin aku dengan box set kece bikinan dia sendiri, aku akhirnya ngiler pengen bikin juga. Seperti kata Andina bilang : bikinnya gampang kok!

Hehehe ternyata lumayan gampang, sederhana.

Nih aku share cara bikin box set model terbuka begini, tanpa alas. Lain kali kalo aku bikin yg pake alas, aku share lagi yak.

Pertama siapin bahan :
Karton Duplek--> aku ganti pake karton yang dua kali lipat lebih tebal, entah apa namanya, warnanya kuning kecoklatan.
Kertas kado--> sesuaikan dengan tema novel/ bukunya. ini aku pilih model kartun begini krn nggak ada pilihan lainnya yg aku cocok.
Lem--> jangan lem murah biar hasil nempelnya nggak bikin kertas berkerut kerut.
Gunting
Bolpen
Penggaris


Lalu ukur Panjang x Tinggi x Lebar ukuran boxset yg kalian mau. Aku ukur tadi pake 2 novel Kim In Love-ku dan 2 novel Antara Ada dan Tiada. Hasilnya 14x21x8 cm.
Tapi, karena aku beli kertas kadonya ada gambar gede sepeti itu, akhirnya ukuran tingginya aku tambahin, biar gambar kartunnya nggak kepotong jelek ^^
Gambarin di atas karton ukuran yg kita mau. lebar "B" itu adalah jumlah ketebalan buku yang mau kita masukkan nantinya. Lalu ketiga bidang ini dipotong. Kalo Andina kemarin ngajarin pake karton duplek, nggak setebal ini, kartonnya nggak perlu dipotong kayaknya, jadi tinggal lipet nantinya.

Setelah itu, potong kertas kadonya, ukurannya sama seperti ketiga bidang yg disatuin, lebihin dikit buat di lem.

Lalu 3 bidang karton tadi di kasi lem permukaannya, dan tempelkan ke bagian belakang kertas kado yang udah dipotong sesuai ukuran. kasi sedikit jarak 1mm antara bidang karton yg satu dan lainnya biar gampang dilipat. Lem seluruh pinggiran sisa kertas kado yg melebihi ukuran karton. lakukan dengan rapi.




Setelah itu, guntung lagi selembar kertas kado dengan ukuran yang lebih kecil untuk menutupi bidang karton yang masih keliatan.



Di lem dengan rapi, dan... bim salabim! Selesai!



Tinggal masukin bukunya, pasang pita sesuai selera, ini pake pita putih seadanya di rumah ^^.





Selamat mencoba! Hubungi aku kalo ada yang bingung ^^.